Rahasia Enea Bastianini Kalahkan Bagnaia: Pikirkan Strategi Hingga Lap Terakhir!

- 19 September 2022, 09:09 WIB
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. /MotoGP
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. /MotoGP /

KEBUMEN TALK - Enea Bastianini sukses mengalahkan calon tandemnya, Francesco Bagnaia di last lap MotoGP Aragon, sebuah keputusan yang tepat diambil pembalap Gresini itu.

Enea Bastianini dan Gresini Racing Ducati merayakan kemenangan keempatnya musim ini di Grand Prix Aragon, Minggu, 18 September 2022.

Dengan 25 poin yang dibawa dari Sirkuit Motorland Aragon, Bastianini kini bertengger di posisi keempat pada klasemen pembalap dengan raihan 163 poin, tertinggal 48 poin dari Fabio Quartararo di puncak.

Baca Juga: Dikalahkan Bastianini di MotoGP Aragon, Francesco Bagnaia: Saya Tak Berniat Menyalip Balik

“Saya sangat senang bisa menang. Itu adalah balapan yang sulit bagi saya, setelah kontak dengan Aleix saya kehilangan beberapa posisi,” ucap Enea Bastianini saat merayakan kemenangannya di GP Aragon.

Enea Bastianini sebenarnya telah berhasil menyalip Bagnaia di lap sembilan, namun ia melakukan kesalahan dan kembali turun ke posisi kedua.

“Saya memutuskan untuk tetap tenang dan menutup jarak dengan Pecco. Saya mendorong sangat keras,” ungkap Bestia, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Raih Pole Position MotoGP Aragon, Marc Marquez Start ke-13

“Pada lap terakhir saya berada di belakang Pecco. Saya membuat keputusan untuk menjadi yang pertama di lap terakhir. Saya melewatinya di Tikungan 7 setelah keluar dengan sangat baik dari Tikungan 5,” ujarnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x