Dikalahkan Luca Marini, Jorge Martin Akui Bisa Raih Podium Andai Start Lebik Depan

- 20 Juni 2022, 18:00 WIB
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin finish keenam pada GP Jerman.
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin finish keenam pada GP Jerman. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin mengaku dirinya pasti meraih podium di MotoGP Jerman jika mendapatkan posisi start yang lebih baik pada balapan di Sirkuit Sachsenring.

MotoGP Jerman yang digelar di Sachsenring pada Minggu, 19 Juni 2022 kemarin mengeluarkan Fabio Quartararo sebagai juara.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu unggul hampir lima detik dari pembalap PRamac Racing Ducati, Johann Zarco yang finish kedua dan Jack Miller di tempat ketiga.

Baca Juga: Finish Kelima, Luca Marini Sayangkan Gagal Raih Podium Perdananya di MotoGP Jerman

Jorge Martin gagal meraih podium ganda seperti yang ia dan rekannya, Zarco raih pada balapan terakhir di Sirkuit Catalinya, Barcelona, Spanyol.

Usai balapan, Martinator, sapaan akrabnya mengaku bahwa posisi start dan sempitnya trek Sachsenring menjadi perpaduan yang membuatnya gagal meraih podium ketiganya musim ini.

"Saya kesal dengan dua kesalahan saya di kualifikasi. Saya pikir jika saya mulai dari salah satu dari dua baris depan saya akan berada di podium," keluh Jorge Martin usai balapan dengan kesal.

Baca Juga: Terungkap! Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

"Tetapi setelah lap pertama saya berada di urutan kesepuluh, jadi peluang saya untuk naik podium sudah hilang,” kata Martin, seperti yang KebumenTalk.com lansir dari Speedweek.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x