Lihat Marc Marquez Jatuh di MotoGP Mandalika, Stefan Bradl OTW Jadi Pengganti

- 25 Maret 2022, 14:19 WIB
Stefan Bradl (tengah) bersama duo Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez.
Stefan Bradl (tengah) bersama duo Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai mengalami diplopia karena terjatuh di Warm Up MotoGP Indonesia, Marc Marquez diprediksi akan absen setidaknya dalam dua balapan berikutnya di Argentina dan Amerika Serikat.

Nama Stefan Bradl pun sudah gencar dikabarkan akan menjadi pembalap pengganti bagi juara dunia delapan kali itu pada GP seri ketiga dan keempat.

Ketika memberikan wawancara kepada Speedweek.com, Stefan Brad yang menyaksikan secara lansung jatuhnya Marquez di Sirkuit Mandalika langsung tahu jika dirinya kemungkinan akan menggantikannya di balapan selanjutnya.Baca Juga: Himbau Masyarakat Patuhi Prokes, Polres Wonosobo Bagi Masker Gratis di Alun-alun Wonosobo

“Ketika saya melihat kecelakaan itu, pikiran untuk dapat menggantikannya segera terlintas di benak saya. Itu logis, karena saya pernah mengalami ini beberapa kali di masa lalu,” ucap Stefan Bradl.

Pembalap asal Jerman itu mengatakan bahwa dalam wakt dekat, Honda pasti akan mengumumkan apakah Marquez akan turun di Argentina atau akan kembali ia gantikan.

“Honda akan membuat pernyataan resmi tentang ini dalam beberapa hari ke depan,” kata pembalap penguji Honda itu.

Baca Juga: 29 Pemain Ini Dirumorkan Jadi Target Penting Manchaster United dalam Jendela Transfer Musim Ini

Lebih lanjut pembalap yang telah 20 kali menggantikan Marquez pada kurun waktu 2020-2021 karena cedera itu berharap Marquez segera pulih. Meskipun ia tahu diploplia tidak bisa diprediksi waktu penyembuhannya.

“Saya lebih suka Marc bisa membalap karena untuk Honda dia tak tergantikan,” harapnya.

“Saya minta maaf karena masalah penglihatan telah kembali akut dan saya tidak tahu kapan dia bisa kembali bugar. Ini bukan situasi yang mudah,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah