Usai Klaim Pole Position, Fabio Quartararo: Saya Ingin Menang di Sirkuit Mandalika!

- 19 Maret 2022, 22:32 WIB
Fabio Quartararo targetkan kemenangan di GP Indonesia.
Fabio Quartararo targetkan kemenangan di GP Indonesia. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil mengklaim pole position GP Indonesia yang akan digelar pada Minggu, 20 Maret 2022 besok.

Quartararo yang tampil cemerlang sepanjang hari ini menutup hari kedua dengan meraih pole position ke-16 di ajang MotoGP.

Quartararo yang menggeber Yamaha M1 mencatatkan putaran tercepatnya dengan waktu 1:31067 detik.

Baca Juga: China Melaporkan Kematian Covid Pertama dalam Lebih dari Setahun

Usai sesi kualifikasi, Quartararo mengungkapkan kebahagiaannya atas pole position yang ia raih di Sirkuit Mandalika pada sore ini.

“Rasanya luar biasa! Akhirnya saya berhasil melakukan satu putaran cepat dalam waktu yang lama,” ujar Fabio Quartararo, dikutip KebumenTalk.com dari laman Speedweek.

Menurut rekan setim Franco Morbidelli itu, dirinya berhasil tampil apik di sirkuit yang memiliki 17 buah tikungan itu sejak latihan bebas kedua, Jum’at kemarin.

Baca Juga: Waduh! jelang MotoGP Indonesia, Enea Bastianini Mengaku Strateginya Berantakan

“Saya juga sangat senang dengan kecepatan balapan, karena di FP4 saya melakukan 14 atau 15 lap berturut-turut. Dan kecepatannya sangat mengesankan,” kata pembalap berkewarganegaraan Prancis itu.

Berkat simulasi balapan yang ia lakukan di FP4, juara dunia MotoGP musim lalu bia memprediksi daya tahan ban untuk balapan besok.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah