Waduh! Jelang MotoGP Indonesia, Enea Bastianini Mengaku Strateginya Berantakan

- 19 Maret 2022, 22:07 WIB
Pembalap Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini saat beraksi di Sirkuit Mandalika, Jum'at, 18 Maret 2022.
Pembalap Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini saat beraksi di Sirkuit Mandalika, Jum'at, 18 Maret 2022. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Juara GP Qatar, Enea Bastianini mengklaim posisi kelima pada kualifikasi MotoGP seri Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Sabtu sore, 19 Maret 2022.

Bastianini yang sempat terjatuh pada latihan bebas kemarin hanya menyelesaikan empat lap pada FP3 di pagi hari karena kondisi trek yang basah.

“Di FP4 saya tidak merasa begitu baik dengan bagian depan, kemudian kami membuat perubahan kecil yang membantu saya pada akhirnya dan memungkinkan saya untuk menempatkan lap yang baik di kualifikasi,” kata Enea Bastianini, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Mau Buat Menu Ayam Taliwang? Disini Resep Mudah Cara Membuatnya!

Pada sesi kualifikasi, Bastianini yang lolos ke Q2 menjadi pembalap tercepat kelima dengan gap 0,437 detik dari Fabio Quartararo yang meraih pole position.

Meski senang karena akan memulai balapan dari baris kedua, namun pembalap Gresini Racing Ducati itu masih menerka-nerka tentang pilihan ban yang akan ia gunakan pada balapan Minggu sore.

“Ini berantakan dengan ban untuk besok. Kalau boleh jujur, kita belum tahu banyak tentangnya,” ungkap Bestia.

Baca Juga: Aleix Espargaro Puas dengan Aspal Baru Sirkuit Mandalika, Kini Kritik Michelin Karena ini...

Menurut pemuncak klasemen sementara itu, cengkeraman ban di sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu selalu berubah-ubah dengan cepat.

“Itu tidak akan menjadi keputusan yang mudah. Terutama karena selalu hujan deras di sini di pagi hari, yang menghilangkan semua cengkeraman,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah