Jelang MotoGP Mandalika, Pol Espargaro Berharap Sering Raih Podium Bersama Marquez

- 9 Maret 2022, 22:02 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez di GP Qatar, Minggu, 6 Maret 2022.
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez di GP Qatar, Minggu, 6 Maret 2022. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro memimpin jalannya GP Qatar dengan waktu yang cukup lama, namun saya empat lap jelang finish ia disalip oleh Enea Bastianini dan Brad Binder, dan harus puas menempati podium ketiga.

Pol Espargaro bergabung dengan Repsol Honda pada awal tahun lalu dan baru mengoleksi satu podium di tahun pertamanya bersama tim orange.

Mengalami musim keduanya, Pol berhasil memperlihatkan kemajuannya pada balapan di Sirkuit Losail dengan memimpin jalannya balapan, namun sayang karena masalah grip ia akhirnya gagal meraih kemenangan yang ada di depan mata.

BBaca Juga: Terkait Gugatan Perubahan Nama Jalan di Kebumen, Bupati: Tidak Ada Kekhawatiran Saya Terhadap Itu

"Saya tahu ban saya kehilangan grip dan Enea (Bastianini) menyalip saya," ucap Pol Espargaro usai GP Qatar, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

"Saya sangat cepat dalam slipstream-nya sehingga saya takut berakhir di gravel. Tapi saya bisa mengerem dengan tepat waktu dan Brad Binder menyusul saya," tambahnya.

Meski gagal meraih kemenangan perdananya bersama Honda, namun adik Aleix Espargaro itu secara umum puas dengan hasil balapan seri pertama MotoGP musim 2022.

Baca Juga: Ducati Minta Maaf ke Murid Valentino Rossi, Ada Apa?

"Sejujurnya, saya senang dengan podium ketiga, karena itu adalah bukti nyata bahwa Honda telah kembali berada di depan," akunya puas.

"Tidak hanya dengan Marc (Marquez), tetapi dengan saya juga," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah