Dihambat Vinales di Putaran Tercepatnya, Aleix Espargaro Legowo: Dia Langsung Minta Maaf Kok!

- 5 Maret 2022, 13:37 WIB
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro.
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro buka suara usai terlibat insiden dengan rekan setimnya, Maverick Vinales di sesi latihan bebas kedua GP Qatar pada Jum’at malam, 4 Maret 2022.

Aleix yang mengendarai RS-GP 22 tampil impresif pada dua sesi latihan bebas di hari pertama GP Qatar, Jum’at kemarin.

Ia mengakhiri sesi FP2 di posisi ketujuh, naik satu tingkat dari sesi sebelumnya dengan tertinggal 0,454 dari Alex Rins yang menjadi pembalap tercepat di malam hari.

Baca Juga: Kronologi Warga Sadang Kebumen Tersengat Listrik, Kejadian Bermula Saat Memotong Ranting Pohon

Meski sulit untuk menyalip catatan waktu milik Rins, sebenarnya Aleix memiliki peluang untuk bisa merangsek ke papan atas timesheet pembalap.

Namun sayangnya ketika dirinya tengah menjalani lap tercepatnya ia terhalangi oleh Vinales di tikungan keluar, yang membuatnya nyaris bersenggolan dengan mantan pembalap Yamaha itu.

Dalm konferensi pers usai latihan bebas kedua, Aleix Espargaro membeberkan alasannya yang tertangkap kamera sempat marah akibat ulah tandemnya.

Baca Juga: Ditanya Valentino Rossi Kenapa Crash di FP1 Qatar, Bagnaia Malah Tertawa

“Harinya bagus dan kepercayaan diri saya lebih tinggi dari sebelumnya dalam karir saya,” ucap Aleix Espargaro merangkum hari pertama di Doha, dikutip KebumenTalk.com dari laman Speedweek.

“Test drive adalah test drive, jadi saya tidak yakin bagaimana hari pertama musim ini akan berjalan. Namun, kami membuktikan bahwa kami kompetitif karena kami memimpin sebagian besar waktu di kedua sesi latihan,” ujarnya yang mengaku puas dengan performa motor barunya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x