Gagal Tampil, Timnas Indonesia Mengundurkan Diri Dari Piala AFF U-23 Kamboja

- 11 Februari 2022, 16:19 WIB
Timnas Indonesia gagal ikut Piala AFF U-23 Kamboja.
Timnas Indonesia gagal ikut Piala AFF U-23 Kamboja. /Instagram @pssi

KEBUMEN TALK - Kabar mengejutkan datang dari sepakbola tanah air dimana Timnas Indonesia mengundurkan diri dari gelaran Piala AFF U-23 Kamboja.

Hal ini disebabkan karena beberapa pemain Timnas Indonesia dinyatakan positif Covid-19 dan beberapa lainnya kurang sehat.

Piala AFF U-23 tahun ini rencananya akan diadakan di Kamboja dan akan digelar pada tanggal 14-26 Februari 2022.

Baca Juga: Lepaskan 7 Hal Ini, Hidup Akan Jauh Lebih Baik

Namun dengan banyaknya pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19, maka dari Timnas Indonesia sendiri menyatakan mengundurkan diri dari gelaran turnamen tersebut.

Beberapa pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19 ada tujuh dan dan official. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Empat pemain lainnya sedang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Baca Juga: Lakukan 9 Hal Ini Untuk Belajar Mencintai Diri Sendiri!

Beberapa pemain Timnas Indonesia juga ada beberapa yang mengalami cedera, dan ini menambah jumlah ketersediaan pemain yang akan tampil dalam turnamen tersebut.

Tiga pemain yang mengalami cedera yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah