Baginya Valentino Rossi Masih yang Terbaik, Lin Jarvis: Siapa yang Tak Tahu Valentino?

- 12 Desember 2021, 10:13 WIB
Manajer Direktur Yamaha, Lin Jarvis bersama Valentino Rossi.
Manajer Direktur Yamaha, Lin Jarvis bersama Valentino Rossi. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Manajer Direktur Yamaha, Lin Jarvis mengungkapkan perbedaan antara mantan pembalap andalannya, Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo dan Marc Marquez.

Rossi yang baru saja pensiun pada akhir musim ini sedikit banyak telah memberikan lubang untuk MotoGP.

Karir panjangnya selama 26 musim dengan hasil sembilan gelar juara dunia, dengan 235 podium, dan 115 kemenangan di semua kelas.

Baca Juga: Kecewa dengan Hasil MotoGP 2021, Takaaki Nakagami: Saya Banyak Crash pada Balapan Penting

Pencapaian tersebut tentunya sulit untuk dilewati atau setidaknya disamai oleh pembalap MotoGP lainnya yang masih aktif.

Kini pembalap yang paling potensial untuk menyamai rekor The Doctor adalah Marc Marquez, namun cedera dan masalah penglihatan yang menderanya membuat pembalap Spanyol itu butuh waktu untuk memulihkan performanya kembali.

Belum lagi saat ini banyak pembalap muda MotoGP yang tampil cepat yang tentu saja bisa menghalangi jalan Marquez untuk menyamai pencapaian Rossi.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina: Verstappen Pole Position, Hamilton P2

Saat mengisi wawancara kepada Moto Revue baru-baru ini, Lin Jarvis tanpa ragu mengatakan bahwa Valentino Rossi jauh lebih baik dari Marquez, maupun pembalap andalannya kini, Quartararo.

"Tidak memiliki Valentino di MotoGP akan berpengaruh, karena dia unik," buka Lin Jarvis, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah