Lewis Hamilton Kalah dari Max Verstappen di Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi

- 12 Desember 2021, 04:22 WIB
Max Verstappen klaim posisi terdepan di depan Lewis Hamilton kualifikasi F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina.
Max Verstappen klaim posisi terdepan di depan Lewis Hamilton kualifikasi F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina. /Antara/

KEBUMEN TALK - Lewis Hamilton kalah dari Max Verstappen dalam pertarungan kualifikasi Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina puncak terakhir musim ini.

Verstappen memaksimalkan menit-menit awal kualifikasi Q3 dengan laptime 1 menit 22, unggul 0,371 detik dari Lewis Hamilton di posisi kedua.

Lando Norris muncul pada menit-menit akhir dengan laptime yang cukup cepat untuk mengungguli Sergio Perez untuk posisi ketiga, dengan Carlos Sainz melengkapi lima besar.

Baca Juga: Kecewa dengan Hasil MotoGP 2021, Takaaki Nakagami: Saya Banyak Crash pada Balapan Penting

Sementara itu, Valtteri Bottas melakoni sesi kualifikasi yang buruk dengan hanya menempati posisi keenam, dengan Charles Leclerc menempati posisi ketujuh.

Yuki Tsunoda melanjutkan performa menjanjikan di kualifikasi dengan menempati posisi kedelapan, mengungguli Esteban Ocon dan Daniel Ricciardo di posisi 10 besar.

Fernando Alonso kehilangan tempat di Q3 dengan hanya 0,012 detik saat ia mengambil posisi ke-11 untuk Alpine, di depan Pierre Gasly dari AlphaTauri.

Baca Juga: Aleix Espargaro Sebut Dani Pedrosa Salah Satu Pembalap Paling Berbakat Sepanjang Sejarah MotoGP

Lance Stroll dari Aston Martin mengungguli Alfa Romeo atau 13 milik Antonio Giovinazzi, sementara Sebastian Vettel tersingkir di urutan ke-15.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x