Cari Tandem yang Sepadan dengan Marc Marquez, Honda Dikabarkan Segera Temui Fabio Quartararo

- 11 Desember 2021, 20:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bersama pembalap Moster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bersama pembalap Moster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Honda menyelesaikan MotoGP musim 2021 dengan anti klimaks. Untuk pertama kalinya dalam puluhan tahun terakhir, Repsol Honda tak menurunkan kedua pembalapnya pada seri balapan di Valencia.

Hal itu dikarenakan Marc Marquez mengalami masalah penglihatan ganda pada matanya, sedangkan rekannya, Pol Espargaro mengalami cedera usai terjatuh di sela-sela latihan bebas.

Berbeda dengan Pol yang telah kembali turun ke lintasan saat tes resmi pramusim di Jerez, masa depan Marquez justru belum terlihat terang.

Baca Juga: Sulit Dilalui Sepeda Motor, Ruas Jalan Kenteng-Ketileng Rusak Parah

Kabar sebelumnya dari petinggi Honda maupun sang adik, Alex Marquez mengungkapkan bahwa keputusan masa depan juara dunia delapan kali itu akan ditentukan usai Natal tahun ini.

Jika Marquez kembali absen seperti musim lalu, tentu akan menjadi kerugian besar bagi tim asal Jepang itu. Di mana saat Marquez absen, Honda benar-benar kesulitan untuk meraih kemenangan bersama pembalap lainnya.

Intinya hanya seorang Marquez yang baru bisa mengeluarkan performa maksimal RC213V, seperti yang ia lakukan pada musim ini dengan meraih tiga kemenangan, meskipun lengan kanannya belum benar-benar pulih dari cedera.

Baca Juga: Ibunda Valentino Rossi Tak Pernah Bayangkan Anaknya Sesukses ini hingga Kenalkan Tavullia ke Penjuru Dunia

Sedangkan sang tandem yang sempat kesulitan sepanjang paruh pertama musim, mulai kembali tampil apik dengan menyumbangkan satu podium.

Namun posisi pembalap Spanyol itu belum benar-benar aman, di mana baru-baru ini muncul rumor bahwa Honda tengah mencari rekan baru Marc Marquez untuk MotoGP musim 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah