Alex Marquez: Ketidakhadiran Marc Marquez Sebabkan Kemunduran dalam Pengembangan Semua Motor

- 10 Desember 2021, 16:47 WIB
Marc Marquez terancam absen pada tes MotoGP di Sirkuit Mandalika karena belum pulih dari cederanya. /Instagram.com/@marcmarquez93.
Marc Marquez terancam absen pada tes MotoGP di Sirkuit Mandalika karena belum pulih dari cederanya. /Instagram.com/@marcmarquez93. /

 

 


KEBUMEN TALK - Satu tahun lagi diakhiri dengan sedikit senyuman dan banyak kekecewaan di Honda, mau tidak mau dikondisikan oleh kehadiran juaranya Marc Marquez.

Hasil akhir tahun sangat sedikit: pembalap terbaik dari pabrikan bersayap di klasemen pembalap adalah Cabroncito, yang bagaimanapun tidak melampaui posisi ketujuh secara keseluruhan. Dan di peringkat pabrikan, Tokyo berhenti di urutan keempat, disusul oleh Ducati, Yamaha, bahkan Suzuki.

Kekecewaan Alex Marquez
Terlalu sedikit untuk memuaskan raksasa sebesar ini. Dan faktanya, bahkan adiknya Alex Marquez tidak menyembunyikan: "Dengan kembalinya Marc, kami berhasil mendapatkan tiga kemenangan dan membuat motornya membuat lompatan dalam kualitas, tetapi jelas bahwa keseimbangan musim kami sama sekali tidak positif", dia telah menyatakan.

Baca Juga: Sampaikan Kabar Duka, Gubernur Ridwan Kamil: Mang Oded Seperti Orang Tua Saya Sendiri

Keseimbangan pribadinya tentu jauh dari positif: pada tahun transisi dari tim HRC resmi ke tim LCR Lucio Ceccinello, saudara seninya hanya menempati urutan keenam belas di Kejuaraan Dunia.


"Tidak ada kata sifat khusus untuk mendefinisikan musim ini. Saya pikir ini tahun yang berat,” jelasnya. “Saya harus mengakui bahwa di beberapa Grand Prix saya seharusnya melakukan sesuatu yang lebih dan saya membuat kesalahan yang menjadi tanggung jawab saya dan saya tidak perlu mengulanginya. Kehidupan di tim satelit lebih sulit, komunikasi juga lebih gesit di tim resmi: sekarang semuanya dibingkai dalam proses yang jauh lebih lambat. Bohong kalau saya bilang saya tidak suka balapan di tim resmi: berada di bawah tekanan adalah stimulus yang memotivasi saya”.

Berapa banyak Marc yang hilang dari pengembangan Honda?
Lebih dari kesalahan motor atau tim, bagaimanapun, selalu variabel yang sama yang membebani: kurangnya Bintang Utara seperti juara dunia delapan kali. Itu juga terasa bagi Alex, yang tidak bisa memilikinya di sisinya bahkan dua belas bulan yang lalu, ketika dia melakukan debutnya dengan motor pabrikan, tepat sebelum Marc cedera.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Sabtu 11 Desember 2021: Cinta Amara - Liga Inggris

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: Tuttomotoriweb


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah