Ibunda Valentino Rossi Tak Pernah Bayangkan Anaknya Sesukses ini hingga Kenalkan Tavullia ke Penjuru Dunia

- 11 Desember 2021, 13:19 WIB
Salah satu selebrasi unik Valentino Rossi saat masih mengikuti ajang MotoGP.
Salah satu selebrasi unik Valentino Rossi saat masih mengikuti ajang MotoGP. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi terus menerus mendapatkan penghargaan atas karir spektakulernya selama 26 musim balapan.

Pertama yaitu pada malam usai grand prix terakhirnya di Valencia pada 14 November lalu, Dorna selaku promotor MotoGP meresmikan Rossi sebagai Legenda MotoGP pada ajang penganugerahan.

Lalu beberapa waktu yang lalu, bersama muridnya Francesco Bagnaia, General Manajer Ducati, Gigi Dall’Igna, dan para pembalap sukses Italia lainnya, Rossi mendapatkan undangan dari Presiden Republik Italia, Sergio Mattarella untuk berkunjung ke Istana Quirinal.

Baca Juga: Update Korban Gunung Semeru, Total Warga Meninggal Dunia 46 Orang

Dan baru-baru ini, The Doctor kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini dari ajang Lanciano Forum di Castelraimondo, Rossi mendapatkan penghargaan atas karir sukses nan panjangnya.

Namun sayangnya Rossi tak dapat menghadiri secara langsung pemberian penghargaan yang dihadiri oleh Wakil Menteri Olahraga Italia, Valentina Vezzali dan Presiden Senat Italia, Maria Elisabetta Alberti Casellati.

Kehadiran Rossi akhirnya diwakili oleh sang ibunda, Stefano Palma. Namun Rossi tetap memberikan sambutannya dengan mengirimkan pesan videonya kepada panitia.

Baca Juga: Jelang Penentuan Gelar F1 di GP Abu Dhabi, Lewis Hamilton Yakin Balapan akan Berlangsung Sengit

“Saya merasa terhormat menerima penghargaan pencapaian seumur hidup ini dari Regional Marche. Saya berterima kasih kepada Presiden Francesco Acquaroli,” buka Valentino Rossi, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Ia pun menyampaikan permohonan maafnya karena tak dapat hadir mengingat padatnya agenda yang dimiliki juara dunia sembilan kali itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah