Mimpi Rossi Balapan dengan Ferrari Bisa Terwujud: Itu akan Sangat Keren!

- 30 November 2021, 15:14 WIB
Valentino Rossi saat menjajal mobil Formula 1 milik Ferrari pada tahun 2008.
Valentino Rossi saat menjajal mobil Formula 1 milik Ferrari pada tahun 2008. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi masih ingin melanjutkan petualangannya di dunia balap.

Pada akhir pekan ini saja, Valentino Rossi akan berduel kembali dengan mantan rekan sekaligus rivalnya di Yamaha, Jorge Lorenzo dalam ajang 100 km of Champions.

Pada ajang yang digelar di kamp miliknya yang terletak di Tavullia itu, Rossi akan balapan bersama Lorenzo dan pembalap lainnya dalam trek tanah menggunakan motorcross.

Baca Juga: Kunjungi Pelabuhan Perikanan Benjina di Maluku, Menteri KP Optimis Roda Ekonomi Setempat Bisa Bergerak

Namun kesibukan Rossi bukan hanya di ajang roda dua saja, karena Rossi sendiri sebelumnya telah menegaskan bahwa dirinya ingin berkompetisi di ajang balap mobil usai pensiun dari MotoGP.

Dan balapan mobil pertama yang akan ia ikuti adalah balapan ketahanan yang akan digelar di Abu Dhabi pada awal tahun 2022, yang akan menjadi referensi dirinya dalam memutuskan kompetisi apa yang akan dia ikuti di masa depan.

“Balapan berikutnya di Teluk akan menyenangkan, sekali lagi kali ini, tetapi juga membantu saya memahami kejuaraan mana yang harus dipilih tahun depan,” kata Valentino Rossi, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotorieweb.it.

Baca Juga: Resmi! Akhir Pekan ini Valentino Rossi akan Berduel Kembali dengan Lorenzo di Motor Ranch

Rossi sendiri mengaku bahwa dirinya masih bingung untuk memutuskan kompetisi apa dan bersama tim mana yang akan ia pilih.

“Fanatec atau WEC, lalu 24 Hours of Le Mans atau Spa, dengan mobil GT, tetapi ini adalah pertanyaan untuk memahami tim mana,” akunya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x