Finish Keenam di GP Algarve, Bos Honda: Akhirnya Pol Espargaro Paham Motor Honda!

- 9 November 2021, 14:54 WIB
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro saat beraksi di Sirkuit Portimao, Portugal.
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro saat beraksi di Sirkuit Portimao, Portugal. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Repsol Honda gagal mengulangi raihan terbaiknya kala meraih podium ganda di Misano pada GP Algarve, Minggu kemarin.

Bukan tanpa sebab pabrikan Jepang itu gagal meraih hasil yang sama dengan GP Emilia Romagna, karena pada balapan seri ke-17 kemarin, pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez harus absen.

Menurut keterangan dari petinggi Honda, Marc Marquez mengalami cedera ketika tengah berlatih satu minggu sebelum balapan di Sirkuit Portimao, Portugal berlangsung.

Baca Juga: Spoiler Manga Tokyo Revengers Chapter 230: Masa lalu Takeomi dan Shinichiro

Beruntung Honda dapat mencari pengganti Marquez untuk balapan kemarin dengan menunjuk pembalap penguji mereka, Stefan Bradl untuk menemani Pol Espargaro.

Pada balapan yang dimenangi oleh Francesco Bagnaia itu, Pol Espargaro berhasil mengakhiri balapan di tempat keenam. Ia terpaut 9,573 detik di belakang pembalap Ducati Lenovo itu.

Meskipun tak meraih podium, namun Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengaku puas dengan kemajuan Pol Espargaro, yang telah mulai konsisten bisa tampil di barisan terdepan.

Baca Juga: Suzuki Ecstar, VR46 atau Alpine F1? Ini Tim yang Akan Dipimpin Davide Brivio pada Musim Depan

“Ini adalah akhir pekan yang baik untuk Pol. Dia telah berada di jalan secara konsisten dan semakin memahami Honda,” ucap Alberto Puig, dikutip KebumenTalk.com dari laman Speedweek.com.

Menurut mantan pembalap Spanyol itu, waktu putaran Pol Espargaro di Sirkuit Portimao kemarin juga sesuai harapan yang ia patok.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x