Dengan Huawei, Antoine Akhiri Kontraknya

- 11 Desember 2020, 08:03 WIB
Antoine Griezmann
Antoine Griezmann /twitter/@FCBarcelona

KEBUMEN TALK - Dengan perusahaan elektronik China, penyerang Barcelona asal Prancis Antoine Griezmann mengumumkan bahwa ia mengakhiri kesepakatan sponsor Huawei, atas dugaan keterlibatan mereka dengan persekusi etnis Uighur.

Melalui program pengenalan muka, sebuah laporan baru-baru ini menuding Huawei telah menguji perangkat lunak dalam pengembangan sistem 'pengawasan Uighur'.

Untuk Huawei, Griezmann sendiri telah menjadi duta merek sejak 2017 dan menjadi wajah perusahaan itu untuk pemasaran mereka di Prancis.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Bola 11 Desember 2020, Saksikan Melalui Live Streaming Bola

"Menyusul kecurigaan kuat bahwa Huawei telah berkontribusi pada pengembangan 'peringatan Uighur' melalui penggunaan perangkat lunak pengenal wajah, saya segera mengakhiri kemitraan saya dengan perusahaan," katanya.

Huawei telah membantah keras klaim tersebut dan sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari ANTARA, mereka "sedih" dengan keputusan yang diambil oleh pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

"Kami ingin menyampaikan undangan untuk berbicara dengannya (Griezmann) secara pribadi, untuk menjelaskan pekerjaan yang saat ini sedang dilakukan di tingkat tertinggi, di dalam perusahaan, untuk menangani masalah hak asasi manusia, kesetaraan, dan diskriminasi di semua tingkatan, dan untuk meyakinkan ia, serta semua pelanggan dan mitra kami, bahwa Huawei menangani masalah ini dengan sangat serius," tulis Huawei dalam sebuah pernyataan mereka.

Baca Juga: Di MU, Rashford Memberi Isyarat Akan Menghabiskan Karirnya

Atas perlakuannya terhadap minoritas Uighur, China telah mendapatkan serangkaian kritik keras.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x