Korea Selatan Laporkan Kasus Harian Covid-19 Mencapai 266.853!

- 4 Maret 2022, 15:44 WIB
Masyarakat sedang mengantri di pusat pengujian virus Covid-19 di Seoul, Korea Selatan.
Masyarakat sedang mengantri di pusat pengujian virus Covid-19 di Seoul, Korea Selatan. /Reuters

KEBUMEN TALK - Pandemi Covid-19 di dunia masih terus mengalami lonjakan setiap harinya. Hal ini dikarenakan adanya varian baru yang lebih cepat menyebar yaitu Omicron.

Salah satu negara yang mengalami lonjakan kasus harian Covid-19 adalah Korea Selatan. Bahkan kabar terbaru, pada Jumat 4 Februari 2022, Korea Selatan melaporkan rekor harian kasus Covid-19 baru sebanyak 266.853.

Bahkan Korea Selatan memiliki angka kematian akibat Covid-19 sebanyak 186 setiap harinya.

Baca Juga: Unggah Foto Sedih Bercaption Jangan Panggil Aku King di Instagramnya, Nassar Bikin Netizen Cemas dan Penasaran

Hal itu disampaikan oleh Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea pada hari Jumat 4 Februari 2022.

Disisi lain dari lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat tajam, Korea Selatan bergerak maju dengan melonggarkan beberapa pembatasan jarak sosial

Pihak berwenang menyatakan hal tersebut pada hari Jumat bahwa mereka akan mendorong jam malam di restoran dan kafe, kembali satu jam menjadi 11 malam.

Baca Juga: Rantai Ritel Hong Kong Jatah Bahan Pokok untuk Mengekang Panic Buying Akibat Covid-19

Sebelumnya, Korea Selatan telah mencapai rekor baru pada 23 Februari 2022 atas kasus lonjakan Covid-19 yaitu sebanyak 170.000.

Hari ini, angka itu naik menjadi 2 kali lipat dari rekor sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa varian baru Omicron lebih cepat menyebar dan menginfeksi pada orang-orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x