Ketika Kekecewaan Menuntun Jorge Martin Menuju Aprilia, Aleix Espargaro: Dia di Motorhome Saya hingga Malam!

- 28 Juni 2024, 18:30 WIB
Jorge Martin (belakang) dan Francesco Bagnaia saat menjalani sprint race GP Portugal, Sabtu, 25 Maret 2023.
Jorge Martin (belakang) dan Francesco Bagnaia saat menjalani sprint race GP Portugal, Sabtu, 25 Maret 2023. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Prima Pramac Racing Ducati, Jorge Martin menghadapi perubahan yang dramatis dalam karirnya setelah drama dan kontroversi dengan tim Ducati.

Meskipun awalnya sepakat untuk melanjutkan kerjasamanya di Barcelona, situasinya berubah drastis di Mugello meski dirinya tengah memimpin klasemen sementara MotoGP.

Aleix Espargaro dari Aprilia, yang akan pensiun dari MotoGP setelah musim ini, mengungkapkan bagaimana peralihan Martin ke timnya terjadi dengan cepat.

"Hal-hal aneh dan gila terjadi, dalam kasus Aprilia semuanya berubah dengan sangat cepat,” jelas Aleix Espargaro di konferensi pers jelang GP Belanda, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Meski 'Dibuang' Ducati, Jorge Martin Tegaskan akan Profesional Meski Tahun Depan jadi Pembalap Aprilia

"Di Barcelona, ​​​​Jorge dan Ducati cukup sepakat, tetapi selama akhir pekan Mugello mereka mengatakan kepadanya bahwa ada sesuatu yang tidak jelas," ungkap pembalap yang akrab dengan Jorge Martin itu.

"Jorge punya beberapa pilihan, setelah balapan hari Minggu dia berada di motorhome saya selama lima jam hingga tengah malam," imbuhnya.

"Dia menanyakan banyak hal kepada saya, pada hari Senin dia memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Aprilia. Dia punya manajer yang sama dengan saya, mereka punya kontrak dengan saya dan hanya perlu mengubah beberapa hal kecil," tandasnya.

Aleix Espargaro juga menjelaskan proses pengambilan keputusan Martin yang awalnya penuh keraguan terhadap Ducati.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah