Pecahkan Rekor di GP Catalunya, Ini Tanggapan Aleix Espargaro: Saya Melewati Batas, Rasanya Seperti Menang

- 5 Juni 2022, 11:00 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro meraih pole position di MotoGP Catalunya.
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro meraih pole position di MotoGP Catalunya. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai mengklaim pole position di MotoGP Catalunya, begini tanggapan Aleix Espargaro usai sesi kualifikasi GP Catalunya.

GP Catalunya akan digelar pada sore nanti, pembalap Aprilia, Aleix Espargaro menjadi pole sitter usai memecahkan lap tercepat sepanjang masa Sirkuit Catalunya.

Usai menyelesaikan sesi kualifikasi di tempat pertama, Aleix Espargaro memberikan tanggapan dengan perasaan yang bahagia.

Baca Juga: Aleix Espargaro Dua Kali Pecahkan Rekor, Hasil Kualifikasi GP Catalunya: Bagnaia Start dari Baris Depan

Maklum saja GP Catalunya merupakan balapan kandangnya, rumahnya hanya berjarak beberapa kilometer saja dari tempat seri kesembilan MotoGP itu dilangsungkan.

“Itu adalah kualifikasi yang sangat, sangat sulit, saya bahkan akan mengatakan itu adalah kualifikasi tersulit musim ini karena treknya sangat licin karena panasnya,” tanggapan Aleix Espargaro, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Aleix memecahkan rekor lap tercepat sepanjang masa sirkuit dengan waktu 1:38,742 detik. Ia memecahkan rekor lap yang sebelumnya ia torehkan pada FP3.

Baca Juga: Jarang Diketahui! Ini Kepribadian Unik Zodiak Capricorn, Kamu Termasuk?

“Saya tidak yakin saya bisa melakukan waktu putaran yang lebih baik seperti yang saya lakukan di FP3 pagi itu. Karena waktu di FP3 relatif mudah bagi saya, saya hanya membutuhkan ban belakang yang lunak untuk itu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x