Jack Miller Jadi Gabung KTM, Miguel Oliveira Langsung Lobi Gresini Racing dan WithU RNF Team

- 4 Juni 2022, 22:20 WIB
Jack Miller saat masih membela KTM di ajang Moto3 pada tahun 2014 silam.
Jack Miller saat masih membela KTM di ajang Moto3 pada tahun 2014 silam. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Jelang balapan GP Catalunya, rumor hengkangnya Jack Miller dari Ducati menuju KTM semakin berhembus.

Jack Miller ditengarai telah memiliki kesepakatan bersama KTM untuk bekerja sama pada MotoGP musim 2023 dan 2024.

Meski masih sebatas rumor karena Miller enggan membicarakan hal itu, namun kembalinya Miller ke KTM bisa saja benar-benar terjadi.

Baca Juga: Wow, Ternyata Seperti ini Cara Dapatkan Uang Jutaan Rupiah Meski Tak Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 31

KTM sendiri bukanlah pabrikan yang asing bagi Miller, pada tahun 2014 Jack Miller merai gelar runner up Moto3 bersama KTM dan berkat penampilannya itu ia dipromosikan ke MotoGP bersama Honda dengan melompati kompetisi Moto2.

Sebelum rumor kesepakatan Jack Miller dengan KTM, sebelumnya jelang GP Le Mans tiga minggu yang lalu, Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM mengungkapkan pihaknya tengah mempertimbangkan sejumlah pembalap untuk menjadi tandem Brad Binder.

Ada tiga pembalap saat itu yang masuk dalam radar KTM, yaitu Jack Miller, Pol Espargaro, dan Alex Rins yang tengah mencari tim baru usai Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP.

Baca Juga: Aleix Espargaro Dua Kali Pecahkan Rekor, Hasil Kualifikasi GP Catalunya: Bagnaia Start dari Baris Depan

Bagi KTM, Jack Miller menjadi pilihan tepat untuk mengisi slot di tim pabrikan KTM untuk menggantikan posisi Miguel Oliveira.

Alex Rins sendiri datang dengan pengalaman mengendarai motor versi inline yang berbeda dengan KTM, Pit Beirer tentu tak bisa mengambil risiko kasus Johann Zarco terulang kembali.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x