Alberto Puig: Kalau Ngga Cedera, Marquez Sudah Raih 10 Gelar Juara Dunia

- 16 Februari 2022, 14:57 WIB
Manajer Repsol Honda, Alberto Puig yakin Marquez bisa raih 10 gelar juara dunia jika tidak cedera pada MotoGP 2020.
Manajer Repsol Honda, Alberto Puig yakin Marquez bisa raih 10 gelar juara dunia jika tidak cedera pada MotoGP 2020. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig yakin jika Marquez tidak absen panjang pada MotoGP karena cedera, saat ini kakak Alex Marquez itu telah memiliki 10 gelar juara dunia.

Sebelumnya, Alberto Puig mengaku puas dengan kemajuan Honda dalam mengembangkan motornya yang dapat dilihat dalam tes pramusim di Malaysia dan Indonesia.

Honda yang kali ini mengembangkan motor dengan masukan dari semua pembalap membuat RC213V mudah diadaptasikan oleh semua pembalapnya.

Bahkan dalam tes MotoGP di Sirkuit Mandalika akhir pekan kemarin, Pol Espargaro berhasil menjadi pembalap terbaik dalam timesheet gabungan pembalap selama tes tiga hari.

Baca Juga: Manajer Honda Yakin Marquez dan Pol Espargaro Bisa Rebut Gelar MotoGP 2022

Melihat hal ini, Alberto Puig percaya diri menyambut gelaran MotoGP musim 2022 yang akan dimulai kurang dari tiga minggu lagi.

Bahkan ia yakin jika performa motor dan pembalapnya sama seperti tes kemarin, bukan hal yang mustahil pembalap Honda kembali bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

“Jika para pembalap dalam kondisi yang baik dan kami meningkatkan motor lebih jauh, kami akan berlomba untuk apa yang biasa kami lakukan (gelar juara dunia MotoGP,” ucap Alberto Puig, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Honda sebelumnya telah keluar dari persaingan gelar MotoGP dalam dua musim terakhir akibat pembalap andalannya, Marc Marquez cedera pada tahun 2020 silam.

Baca Juga: Lagi! Bupati Kebumen Dapat Laporan Adanya Ketidakberesan Penyaluran PKH

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah