Repsol Honda Luncurkan Motor untuk MotoGP 2022, Bos HRC: Semua Aspek Kami Perbaharui

- 8 Februari 2022, 20:59 WIB
Tampilan baru motor Repsol Honda untuk MotoGP musim 2022.
Tampilan baru motor Repsol Honda untuk MotoGP musim 2022. /Repsol Honda

KEBUMEN TALK - Salah satu tim MotoGP tersukses, Repsol Honda baru saja memperkenalkan tampilan anyar prototipenya yang akan digunakan oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro pada MotoGP musim 2022.

Dalam presentasi yang dihelat secara online itu, dua petinggi Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata dan Takeo Yokohama berbicara tentang pengembangan mesin RC213V.

Sebelumnya motor HRC musim lalu dikenal memiliki berbagai masalah yang tak kunjung usai hingga musim berakhir.

Baca Juga: Tak disadari ! 6 Pemicu yang Dapat Menghancurkan Kesehatan Mental

Hal itu terbukti dari tiga pembalap Honda, yaitu Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami yang mengalami kesulitan ketika berada di atas kuda besi Honda, khususnya pada paruh pertama musim lalu.

"Jelas kami punya masalah. Kami berada di belakang yang lain, saya pikir itu lebih dari jelas,” kata Takeo Yokoyama pada Agustus tahun lalu, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Setengah tahun berlalu, kini masalah yang diakui oleh Manajer Teknis HRC itu telah diatasi dalam dalam diri RC213V model 2022. Hal itu dipertegas oleh Tetsuhiro Kuwata pada presentasi online tadi.

Baca Juga: Pol Espargaro Waspadai Ducati: Jangankan Balapan, Sesi Kualifikasi Juga Akan Sulit di MotoGP 2022

“Anda dapat melihat perbedaan yang jelas dari motor tahun lalu dari luar, tetapi perubahan tidak hanya terbatas pada bagian luar,” kata Tetsuhiro Kuwata, selaku Direktur HRC.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah