AFF Suzuki Cup 2020: Ingin Lolos ke Final, Shin Tae-yong Ogah Laga Vs Singapura Berakhir Adu Penalti

- 24 Desember 2021, 21:07 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. /Website resmi AFF Suzuki Cup 2020

KEBUMEN TALK - Indonesia akan kembali melawan Singapura pada partai kedua Semifinal AFF Suzuki Cup 2020 pada Sabtu, 25 November 2021 besok.

Sebelumnya Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh pasukan tuan rumah pada leg pertama yang dilaksanakan pada Rabu kemarin.

Pada pertandingan pertama kemarin, Indonesia sempat unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-28.

Baca Juga: Nama Lionel Messi Masuk Dalam Starting Line Up Terbaik Liga Perancis, Simak Fakta Lengkapnya

Namun keunggulan Indonesia tidak berlangsung lama, pada menit ke-70 Singapura berhasil mencetak gol penyeimbang berkat aksi Ikhsan Fandi .

Pada laga besok malam, skuad Garuda harus memenangi pertandingan agar bisa lolos ke babak Final Piala AFF, mengingat aturan gol tandang tidak berlaku pada kompetisi kali ini.

Jika Indonesia dan Singapura kembali bermain imbang pada pertandingan besok, maka pertandingan akan dilanjutkan pada babak tos-tosan atau adu penalti untuk menentukan tim yang lolos babak final.

Baca Juga: Kejutan! Beri Kekalahan Perdana, Thailand Gagalkan Rekor Panjang Vietnam di AFF Suzuki Cup

Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak ingin Indonesia bermain imbang pada laga besok dan bertekad untuk meraih kemenangan agar dapat langsung lolos ke babak final.

“Saya bahkan tidak berpikir untuk pergi ke adu penalti dan kami ingin menyelesaikan pertandingan sebelum itu,” ucap Shin Tae-yong dalam jumpa pers, dikutip KebumenTalk.com dari laman resmi AFF Suzuki Cup 2020.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: affsuzukicup.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah