Ingin Seperti Rossi yang Menjadi Ikon Yamaha, Joan Mir Bertekad Perpanjang Kontrak Bersama Suzuki

- 1 Desember 2021, 15:07 WIB
Joan Mir bersama Valentino Rossi.
Joan Mir bersama Valentino Rossi. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir gagal mempertahankan gelarnya pada MotoGP 2021 usai hanya berhasil finish di tempat ketiga pada klasemen akhir pembalap.

Mir yang tahun lalu berhasil tampil konsisten dengan meraih tujuh podium dengan satu kemenangan, tahun ini kurang tampil maksimal.

Meski pun ia berhasil meraih enam podium, namun tak ada satu pun kemenangan, apalagi jumlah seri pada MotoGP musim ini juga lebih banyak, tak seperti musim lalu saat banyak balapan yang dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hasil Survei Eksternal, Pelayanan Publik Polres Kebumen Raih Nilai 86,1 Persen

Faktanya pada musim ini Suzuki tertinggal dengan pabrikan lain dalam hal teknis, misalnya penggunakan perangkat holeshot yang membuat para pembalap Suzuki cukup kewalahan ketika berada di trek lurus.

Bukti nyata dari tidak digunakannya holeshot pun terlihat jelas pada seri pembuka di Qatar, saat itu Joan Mir harus rela kehilangan podium kedua usai disalip oleh dua pembalap Ducati, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia di trek lurus jelang garis finish.

Kini menyambut gelaran MotoGP musim 2022, Joan Mir secara tegas meminta Suzuki untuk meningkatkan GSX-RR agar ia dapat bersaing kembali dalam perebutan gelar juara dunia.

Baca Juga: Valentino Rossi Blak-blakan Pengin Pensiun Saat Performanya Anjlok di Ducati

Apalagi kontraknya juga akan habis pada akhir musim depan, Mir tidak ingin terburu-buru dalam memperpanjang kontraknya dengan Suzuki, karena ia ingin melihat motivasi yang dilakukan oleh timnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x