Valentino Rossi Dukung Penalti Deniz Oncu Usai Insiden Kecelakaan Moto3 di Austin

- 5 Oktober 2021, 14:15 WIB
Valentino Rossi mendukung keputusan untuk memberi Deniz Oncu larangan dua balapan karena kecelakaan Moto3.
Valentino Rossi mendukung keputusan untuk memberi Deniz Oncu larangan dua balapan karena kecelakaan Moto3. /Twitter/@MotoGP

KEBUMEN TALK - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi mendukung keputusan untuk memberi Deniz Oncu larangan dua balapan karena kecelakaan Moto3 hari Minggu di Austin.

Untuk diketahui, Oncu memicu kecelakaan Austin dengan 'meliuk' di depan Jeremy Alcoba saat ia tergelincir melewati pembalap Italia itu dengan punggung lurus.

Pembalap VR46 Academy Rossi, Andrea Migno, adalah orang pertama yang menabrak motor Alcoba yang jatuh, diikuti oleh pemimpin gelar Pedro Acosta.

Baca Juga: Strategi Enea Bastianini Pecundangi Jack Miller dan Joan Mir: Saya Tunggu Mereka Buat Kesalahan

Ajaibnya, keempatnya lolos dari cedera serius, tetapi kecelakaan besar terjadi hanya seminggu setelah kematian remaja ketiga musim ini di balap Moto3/SSP300, di Jerez.

“Saya tidak ingin mengatakan tentang Oncu atau pebalap lain, tetapi bagi saya hukumannya tepat," kata Rossi dikutip KebumenTalk.com dari Crash.

"Dia harus tinggal di rumah selama dua balapan, minimal. Mereka harus melakukan sesuatu yang serius karena situasinya sedang buruk," sambungnya.

Baca Juga: Bagaikan Bencana, Espargaro Bersaudara Kecewa dengan Hasil MotoGP Amerika

Rossi mengatakan bahwa Oncu menyebabkan kecelakaan yang berpotensi lebih dari sekadar kecelakaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x