Setuju dengan Luca Marini, Marquez akan Bicara di Komisi Keselamatan: Sirkuit Amerika yang Terburuk di MotoGP

- 2 Oktober 2021, 12:26 WIB
Meski menjadi yang tercepat, Marquez mengaku tidak senang berkendara di Sirkuit Amerika. /
Meski menjadi yang tercepat, Marquez mengaku tidak senang berkendara di Sirkuit Amerika. / /MotoGP/

KEBUMEN TALK - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membuktikan dirinya masih pantas disebut sebagai Raja Austin usai memimpin jalannya FP1 dan FP2 pada Jum'at kemarin.

Meskipun masih belum sembuh total dari cedera lengannya, pembalap Spanyol itu tetap mampu menjadi yang terbaik dalam dua sesi yang digelar dengan kondisi basah dan kering itu.

Marquez menorehkan waktu tercepat 2:04,164 detik pada FP2, ia unggul tipis 0,015 detik dari Jack Miller yang mengendarai Desmosedici.

Baca Juga: MotoGP Amerika, Luca Marini Soroti Kondisi Trek: Kami dalam Bahaya

Meski senang dengan hasil yang ia dapatkan pada hari pertama di Sirkuit Amerika, namun Marquez mengkritik habis kondisi trek sirkuit itu.

“Ini trek yang sangat bagus, saya suka tata letaknya, tetapi kondisi aspal adalah yang terburuk di Kejuaraan Dunia,” ucap Marc Marquez, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Walau ia berhasil menjadi yang tercepat dalam dua latihan bebas, namun Marquez tidak merasa senang berkendara di sirkuit sepanjang 5,5 km itu.

Baca Juga: Dorna Cari Solusi Hindari Kejadian Dean Vinales Terulang, Rossi: Pembalap Muda Harus Menghormati Pembalap Lain

“Ini sedikit gaya Amerika, pada tahun 2013 ketika saya mulai di MotoGP ada banyak lubang, tetapi kami berada di batas hari ini,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Tuttomotoriweb.it.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah