Klasemen Sementara MotoGP, Quartararo Harus Waspada, Bagnaia-Mir Cepat di Misano

- 16 September 2021, 22:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (kiri) dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. /
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (kiri) dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. / /MotoGP/

KEBUMEN TALK - Ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, dengan menggelar GP San Marino.

Rangkaian balapan yang akan dimulai dengan sesi Free Practice 1 pada Jum'at besok itu digelar di Sirkuit Misano, Italia.

Bisa dipastikan rangkaian FP1 hingga balapan akan berlangsung sengit bagi tiga pembalap yang tengah memperebutkan gelar juara dunia.

Baca Juga: Kapan Manga Tokyo Revengers Chapter 223 Rilis? Berikut Penjelasannya

Ketiga pembalap itu adalah Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir yang secara berurutan menempati posisi pertama hingga ketiga klasemen sementara pembalap.

Hingga saat ini, Quartararo bisa dibilang jauh lebih unggul dari kandidat lainnya, dengan memiliki 214 poin, unggul jauh dari dua pembalap lainnya.

Sedangkan Bagnaia yang baru saja meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP pada GP Aragon, Minggu lalu, telah mengemas 161 poin atau terpaut 53 poin dari Quartararo.

Baca Juga: MotoGP San Marino: Duo Suzuki Ecstar Yakin Raih Hasil Terbaik

Di urutan ketiga ada sang juara dunia bertahan, Joan Mir yang telah meraih 157 poin. Dari ketiga kandidat, hanya Mir yang belum meraih kemenangan pada MotoGP tahun ini.

Apakah Francesco Bagnaia atau Joan Mir dapat memangkas kembali perolehan poin dari Fabio Quartarao pada GP San Marino nanti?

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x