Berani LAPOR, Kementerian BUMN Buka Layanan Call Center Pengaduan Online Rakyat

22 Agustus 2021, 08:31 WIB
Kementerian BUMN Buka Layanan Call Center untuk pengaduan online rakyat. /Pixabay/

 

 

 

KEBUMEN TALK - Kementerian BUMN melakukan akselerasi pelayanan mereka untuk masyarakat Indonesia.

Layanan tersebut dirilis oleh BUMN via Sistem Pelayanan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

Disingkat menjadi LAPOR, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, diluncurkan oleh Kementerian BUMN.

Baca Juga: Berani LAPOR, Kementerian BUMN Buka Layanan Call Center Pengaduan Online Rakyat

Layanan tersebut dipublikasikan oleh Kementerian BUMN pada Sabtu, 21 Agustus 2021 melalui akun twitter resmi @KemenBUMN.

Masyarakat diberikan ruang secara online untuk dapat menyalurkan aspirasi maupun pengaduan mereka terhadap pelayanan yang diberikan BUMN di seluruh Indonesia.

Masyarakat dapat mengajukan pengaduan dengan menghubungi nomor call center 081112135678.

Baca Juga: Warga Bukateja Tewas Tertabrak Kereta di KM 429 7-8

Pelayanan yang disediakan oleh Kementerian BUMN tersebut hanya melayani pesan teks, bisa via aplikasi Whatsapp maupun SMS.

Call Center yang dirilis Kementerian BUMN tersebut tidak melayani panggilan telepon.

Semua pengaduan yang akan diproses oleh LAPOR ini, akan lebih efektif dengan menyantumkan data lokasi, waktu, dan kronologi kejadian.

Baca Juga: Manfaat Olahraga Skipping, Jadi Alternatif Olahraga Saat Di Rumah Aja

Dengan masyarakat menyampaikan aspirasi serta pengaduan mereka terhadap pelayanan BUMN, yang diharapkan kemudian ialah evaluasi dan perbaikan dari performa BUMN di Indonesia.

Layanan Call Center Kementerian BUMN ini juga memiliki jam operasional tersendiri.***

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: Twitter @kemenBUMN

Tags

Terkini

Terpopuler