KEBUMEN TALK - Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Didsukcapil), termasuk salah satu pelayanan yang mendapat penilaian langsung dari Ombudsman Republik Indonesia.
Sehingga pelayanan di Kabupaten Kebumen masuk zona hijau atau mendapat opini kualitas tertinggi dengan total nilai 91,72 persen.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Anna Ratnawati bersyukur Disdukcapil termasuk salah satu pelayanan dinas di Kebumen yang mendapat penilaian langsung dari Ombudsman.
Bahkan pelayanan Disdukcapil berhasil masuk dalam zona hijau atau mendapat opini kualitas tertinggi.
"Alhamdulillah yang patut kita syukuri, pelayanan masyarakat di Disdukcapil sekarang sudah masuk zona hijau dengan nilai kualitas tertinggi dari Ombudsman. Tentu ini berkat kerja keras bersama seluruh pegawai dalam penciptakan pelayanan yang baik," ujar Anna pada Rabu kemarin.
Menurutnya Anna untuk mendapat penilaian tertinggi dari Ombudsman tidaklah mudah, karena aspek penilaiannya yang begitu ketat.
Selain dipantau langsung di lapangan, Ombudsman juga melalukan rangkaian wawancara terhadap pegawai Disdukcapil. Termasuk kepala dinas, kabid, dan petugas pelayanan.
Baca Juga: Jadwal TV MNCTV Hari ini Hingga Besok 29 Desember 2023 : Kiko Hingga Family 100