Di ATP Finals, Nadal Dikalahkan Thiem

- 18 November 2020, 05:49 WIB
Ilustrasi turnamen tenis.
Ilustrasi turnamen tenis. /PIxabay/Pexels /

KEBUMEN TALK - Untuk mengalahkan Rafael Nadal 7-6(7), 7-6(4) dalam duel berkualitas tinggi untuk memimpin klasemen sementara grup London 2020, Dominic Thiem dari Austria menampilkan permainan menyerang yang menakjubkan pada turnamen ATP Finals di London, Selasa 17 November 2020.

"Itu adalah pertandingan yang hebat dari poin pertama hingga poin terakhir," kata Thiem sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari ANTARA.

Petenis nomor tiga dunia Thiem, berdasarkan laporan Reuters, menyelamatkan beberapa set point pada tiebreak pertama sebelum melepaskan pukulan forehand untuk merebut set pembuka.

Baca Juga: Ini Dia, Tim Yang Mendapatkan Tiket Untuk Edisi Selanjutnya

Memainkan break pertama pertandingan dengan kedudukan 3-3 pada set kedua namun Thiem membalas dengan cara yang menakjubkan, sementara Nadal, yang berusaha memenangi satu-satunya gelar besar yang belum ditaklukkannya.

Ketika ia terpeleset 0-40 saat skor 4-5 setelah melakukan pukulan keras, Nadal berada di ambang kekalahan, tetapi juara Grand Slam 20 kali itu berhasil keluar dari kesalahan, menyelamatkan tiga match point.

Pada tiebreak kedua Thiem tak tergoyahkan, dan terus memimpin 6-3. Nadal membalas satu poin, tetapi Thiem menyelesaikannya saat Nadal melakukan kesalahan sendiri yang jarang terjadi.

Baca Juga: Tak Hanya Trump, Putranya Juga Tak Akui Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS 2020

"Sebenarnya saya sedikit beruntung mengamankan set pertama, saya tertinggal 2-5 di tiebreak dan hal bagus bisa memenangi set pertama saat melawannya. Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang, saya harap kami menampilkan acara yang bagus untuk orang-orang yang menonton di TV," katanya.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x