Sejarah Perjalanan Fiorentina Masuk Serie A Italia Dimulai 1926: Pernah Berada di Bawah Rezim Fasis

- 8 September 2022, 08:43 WIB
Lalu seperti apa sebenarnya perjalanan sejarah Fiorentina ini sehingga patut diwaspadai oleh tim tim besar di eropa./IG @acffiorentina
Lalu seperti apa sebenarnya perjalanan sejarah Fiorentina ini sehingga patut diwaspadai oleh tim tim besar di eropa./IG @acffiorentina /

KEBUMEN TALK - Bagaimana sebenarnya sejarah tim sepakbola Fiorentina asal Italia yang berhasil menahan imbang Juventus yang notabene tim raksasa di Serie A.

Bahkan berdasarkan informasi, Fiorentine pada pertandingan head to head melawan Juventus sebelumnya menumbangkan Si Nyonya Tua ini dengan skor yang cukup telak yaitu 4-0.

Lalu seperti apa sebenarnya perjalanan sejarah Fiorentina ini sehingga patut diwaspadai oleh tim tim besar di eropa.

Baca Juga: Tonton IPA dan IPS S2....JADWAL TV GTV Hari Ini dan Besok Mulai 8 September 2022 Hingga 10 September 2022

Pada 1926 - 1931 ini, merupakan tahun-tahun awal dan perjalanan Fiorentina ke Serie A Italia.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Fiorentina, Fiorentina yang baru dibentuk masuk ke Divisi Pertama, kasta kedua sepak bola Italia di bawah Divisi Nasional.

Liga adalah urusan yang berantakan dan musim baru dimulai setelah semua tim memenuhi persyaratan "Carta di Viareggio", dokumen yang menempatkan permainan di bawah kekuasaan rezim fasis.

Baca Juga: Prediksi Fiorentina vs Rigas FC, Pratinjau, Berita Tim, Susunan Pemain, Prediksi Skor dan Lainnya

Direktur Teknik pertama klub adalah Gino Agostini. Fiorentina mewarisi kandang mereka (stadion di Via Bellini), pelatih Hungaria Karoly Csapkay dan mayoritas pemain dari PGF Libertas.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: ACF Fiorentina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x