Jorge Martin Kecam Nakagami Lolos Hukuman di 2 Balapan: Sepertinya MotoGP Saat ini Tak Adil

- 12 Juni 2022, 14:25 WIB
Jorge Martin kecam perlakuan MotoGP yang tak memberikan hukuman kepada Takaaki Nakagami.
Jorge Martin kecam perlakuan MotoGP yang tak memberikan hukuman kepada Takaaki Nakagami. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin mengomentari insiden Takaaki Nakagami yang menabrak Francesco Bagnaia dan Alex Rins pada lap pertama GP Catalunya akhir minggu lalu.

Jorge Martin menyebut tak setuju dengan keputusan Race Direction yang tak memberikan hukuman pada Takaaki Nakagami usai membawa crash dua pembalap di GP Catalunya.

Menurut runner up MotoGP Barcelona itu, Race Direction mestinya memberikan hukuman kepada Nakagami karena insiden yang membuat Rins dan Bagnaia pulang tanpa poin dari GP Catalunya.

Baca Juga: Polsek Kota Batu Lakukan Pelatihan Jelang Operasi Patuh Semeru, 13 Juni hingga 26 Juni 2022

"Petugas harus bekerja lebih objektif. Tidak demikian dengan pembalap, dengan selanjutnya sama sekali berbeda," kata pembalap yang mendapatkan hukuman di GP Mugello itu.

"Di Mugello saya dihukum karena sesuatu yang bodoh. Saya menggambarkan situasi saya dengan tepat, mereka memahaminya, tetapi tidak mengubah apa pun," ucap Martinator, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Juara dunia Moto3 2018 itu menyadari dan tak sepenuhnya menyalahkan Nakagami atas crash yang terjadi, namun Race Direction selaku pengawas balapan seharusnya dapat bekerja lebih objektif lagi.

Baca Juga: Bocoran Spoiler Tokyo Revengers Chapter 257: Akankah Takemichi dan Kaku Berhasil Hentikan Kereta?

"Pada musim gugur seperti itu di Barcelona, ​​orang bisa terluka. Bukan hanya pengendara lain, tapi Nakagami sendiri. Tapi sepertinya mereka tidak melakukan apa-apa," kecamnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x