Francesco Bagnaia Prediksi Quartararo akan Ganggu Dia Menangi MotoGP Prancis

- 14 Mei 2022, 23:22 WIB
Francesco Bagnaia menganggap Fabio Quartararo akan merepotkannya di GP Prancis.
Francesco Bagnaia menganggap Fabio Quartararo akan merepotkannya di GP Prancis. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position di GP Prancis sekaligus memecahkan rekor lap terbaik sepanjang masa Sirkuit Le Mans pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Pecco berhasil meraih kemenangan perdananya musim ini di Jerez dua pekan yang lalu, namun untuk balapan akhir pekan ini ia ragu dapat meraih hal yang sama dan justru memfavoritkan Fabio Quartararo.

Hal itu dikarenakan pembalap VR46 Riders Academy itu mengalami hari yang pasang surut di Sirkuit Bugatti pada Sabtu ini.

Baca Juga: Resmi! Nomor Balap 46 Milik Valentino Rossi akan Dipensiunkan dari MotoGP

"Saya senang di pagi hari, tetapi lebih mudah untuk cepat di trek ini saat cuaca dingin. Di FP4 sore ini saya sempat meragukan pole position karena saya kesulitan menghentikan motor," ungkap Francesco Bagnaia tentang masalahnya, dilansir KebumenTalk.com dari Speedweek.

Bahkan juara dunia Moto2 2018 itu sempat bertaruh dengan kepala krunya jelang sesi kualifikasi.

"Dan setelah melakukan perubahan kecil itu saya merasa hebat lagi, seperti kami kembali di pagi hari. Cengkeramannya lebih baik, saya bisa menghentikan motor dengan lebih baik dan feelingnya luar biasa," ucapnya sumringah.

Baca Juga: MotoGP Prancis: Johann Zarco Akui Ketakutan usai Terobos Tikungan 1 hingga Masuk Gravel

Hasil kualifikasi hari ini sekaligus menjadi pole position keduanya musim secara beruntun usai ia meraih hal yang sama di Sirkuit Jerez awal bulan ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah