Resmi! Nomor Balap 46 Milik Valentino Rossi akan Dipensiunkan dari MotoGP

- 14 Mei 2022, 21:13 WIB
Resmi, nomor legendaris 46 milik Valentino Rossi akan dipensiunkan dari MotoGP.
Resmi, nomor legendaris 46 milik Valentino Rossi akan dipensiunkan dari MotoGP. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Resmi, nomor legendaris 46 milik Valentino Rossi akan dipensiunkan dari MotoGP pengumuman resmi akan dilakukan di GP Mugello.

Di sela-sela GP Prancis, promotor MotoGP, Dorna mengumumkan bahwa nomor balap 46 yang identik dengan Valentino Rossi akan dipensiunkan dari MotoGP, menyusul sang pembalap yang mengakhiri karirnya pada akhir tahun lalu.

Upacara resmi penarikan nomor balap Valentino Rossi akan dilakukan di GP Mugello pada akhir bulan ini yang merupakan balapan kandang The Doctor.

Baca Juga: MotoGP Prancis: Johann Zarco Akui Ketakutan usai Terobos Tikungan 1 hingga Masuk Gravel

Pensiunnya nomor balap #46 menjadi 'penghargaan' selanjutnya yang diberikan MotoGP kepada Rossi, sebelumnya juara dunia sembilan kali itu juga telah dinobatkan sebagai Legenda MotoGP pada 14 Novemner 2021 dan dimasukkan ke dalam "Hall of Fame" bersama para legenda MotoGP lainnya.

Upacara peresmian ditariknya nomor balap Valentino Rossi dari MotoGP akan digelar di Sirkuit Mugello pada Sabtu, 28 Mei 2022 sebelum balapan GP Mugello.

Dengan pensiunnya nomor balap 46 dari MotoGP, menarik apakah The Doctor tetap akan menggunakan nomor 46nya pada nama timnya yang saat ini bernama Mooney VR46 Racing Team di kelas MotoGP dan Moto2.

Baca Juga: Merananya Alex Rins di GP Prancis: Sulit Melupakan Apa yang Terjadi di Suzuki Saat ini

Selain itu, nomor 46 juga akan pensiun seperti nomor balap legendaris lainnya, misalnya nmor 58 milik mendiang Marco Simoncelli yang meninggal pada GP Malaysia pada tahun 2011 silam.

Selain itu ada juga nomor balap 69 milik mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden dan nomor 74 milik Daijiro Kato.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah