Mantan Wasit Serie A Luca Marelli Benarkan Soal Penalti Inter Milan vs Juventus, 'Itu Sudah Benar'

- 5 April 2022, 03:07 WIB
Para pemain Inter Milan meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Juventus
Para pemain Inter Milan meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Juventus /Antara

KEBUMEN TALK - Mantan wasit Serie A Liga Italia Luca Marelli mengatakan jika penalti Inter Milan melawan Juventus akan selalu diberikan oleh VAR. Hal itu sesuai dengan fakta pertandingan jika VAR berperan penting dalam membantu wasit melihat pelanggaran.

Mantan wasit Serie A Luca Marelli merasa bahwa penalti yang diberikan kepada Inter Milan melalui VAR dalam kemenangan 1-0 atas Juventus kemarin malam adalah keputusan yang tepat.

Berbicara kepada penyiar Italia DAZN setelah pertandingan, Marelli mengungkapkan bahwa meskipun itu bukan pelanggaran yang paling mencolok, pelanggaran oleh Alvaro Morata terhadap Denzel Dumfries hanya akan dilihat satu arah oleh sebagian besar ofisial.

Baca Juga: Soal Penalti Inter Milan, Legenda Juventus Del Piero 'Itu Adalah Keputusan Wasit yang Tepat'

Insiden penalti di akhir babak pertama terjadi beberapa menit setelah upaya awal Hakan Calhanoglu diselamatkan, dan kemudian tendangannya yang memantul dianulir karena pelanggaran, sebelum penalti akhirnya diulang.

Drama berputar di sekitar fakta bahwa bek Bianconeri Matthijs de Ligt telah masuk ke dalam kotak penalti sebelum Calhanoglu mengambil penaltinya, dan oleh karena itu dilakukan pengulangan.

Bahkan sebelum ini, bagaimanapun, VAR harus menyelesaikan tendangan penalti ke Nerazzurri untuk tantangan kikuk Morata pada Dumfries di dalam area penalti.

Baca Juga: Tips Internet Gratis Tanpa Kouta dan Pulsa, Hanya dengan Aktifkan Mode Terbang Android Kamu

“Itu bukan penalti yang sangat jelas menurut saya,” kata Marelli sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari Sempreinter.com.

“Memang benar ada cap di kaki yang selalu dihukum, tetapi dalam hal ini tidak sepenuhnya ada.”

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: sempreinter.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x