MotoGP Indonesia: Enea Bastianini Pesimis Bisa Menang di Sirkuit Mandalika

- 14 Maret 2022, 21:20 WIB
Enea Bastianini ragu bisa ulangi kesuksesan di Qatar pada GP Indonesia.
Enea Bastianini ragu bisa ulangi kesuksesan di Qatar pada GP Indonesia. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini ragu dapat mengulangi kemenangan yang ia raih di Qatar pada balapan akhir pekan ini di Indonesia.

Bastianini untuk pertama kali dalam hidupnya datang ke seri kedua MotoGP sebagai status pemuncak klasemen sementara usai memenangi grand prix Qatar dengan luar biasa.

Meski begitu, juara dunia Moto2 2020 itu tak yakin dapat mengulangi kesuksesannya pada balapan akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Baca Juga: 5 Meninggal Dunia, Updet Kasus Covid-19 Kaltim Hari Ini Selasa 15 Maret 2022, Kasus Positif Naik 514

“Kami datang dari balapan yang luar biasa di Qatar. Akan sulit untuk mengulangi performa itu,” ucap Enea Bastianini, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Bastianini sebelumnya telah mengikuti Tes IRTA di Mandalika pada Februari lalu dan mengakhiri tes di tempat ke-13.

Meski telah memahami layout sirkuit sepanjang 4,3 km itu, Bastianini merasa bertanya-tanya tentang performanya di Indonesia nanti, hal itu karena Sirkuit Mandalika kini telah berubah usai pengaspalan ulang di beberapa area.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia, Pembalap ini Harus Absen Karena Terjatuh saat Latihan

“Selama tes kami memiliki kecepatan yang baik (di Mandalika). Tapi, saya tidak tahu apa yang diharapkan setelah pengaspalan ulang,” ujarnya.

Selain itu, pada balapan nanti para pembalap MotoGP juga akan menggunakan komposisi ban yang berbeda dengan saat tes bulan lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah