Joan Mir Ingin Raih Gelar MotoGP 2022: Sekarang Baterai Saya Terisi Penuh

- 4 Maret 2022, 14:33 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir ingin meraih gelar MotoGP musim ini.
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir ingin meraih gelar MotoGP musim ini. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir menegaskan tujuannya untuk kembali meraih gelar pada MotoGP musim 2022.

Usai tampil luar biasa konsisten yang berakhir gelar juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir gagal mempertahankan mahkotanya pada musim berikutnya.

Gelar MotoGP 2021 akhirnya diraih oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Mir harus puas mengakhiri musim di tempat ketiga klasemen pembalap.

Baca Juga: Unggah Foto Sedih Bercaption Jangan Panggil Aku King di Instagramnya, Nassar Bikin Netizen Cemas dan Penasaran

Dalam sesi konferensi pers jelang GP Qatar, Kamis kemarin, Joan Mir berbicara kepada awak wartawan tentang tujuannya di musim keempatnya di ajang MotoGP.

“Tujuan saya untuk kembali memperjuangkan gelar juara dengan cara yang konkrit,” tegas Joan Mir, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Pada kompetisi musim lalu, Mir kalah bukan hanya karena performanya, namun juga motor yang ia pakai tidak mengalami perkembangan berarti, yang membuatnya sering kalah dengan motor dari pabrikan lain.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Ingin Selamanya Bela Ducati di MotoGP

Namun kini berbeda, para insinyur Suzuki telah mengembangkan motor GSX-RR terbaru guna membantu pembalapnya dapat bersaing kembali di papan atas.

Hasil dari tes pramusim di Malaysia dan Indonesia juga menunjukkan perkembangan signifikan dari motor buatan pabrikan Hamamatsu itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah