Honda Kabarnya Dekati Joan Mir, Manajer Pol Espargaro Tak Terima: Kontrak Kami akan Diperpanjang

- 31 Januari 2022, 15:16 WIB
Pihak Pol Espargaro menepis kabar Joan Mir yang akan berseragam Honda.
Pihak Pol Espargaro menepis kabar Joan Mir yang akan berseragam Honda. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Jelang MotoGP musim 2022 bergulir, masa depan Pol Espargaro di Tim Repsol Honda belum jelas, namun pihak pembalap Spanyol itu yakin kontraknya akan diperpanjang.

MotoGP musim 2022 dipastikan akan berjalan sengit, bukan hanya persaingan untuk mendapatkan gelar juara dunia, namun persaingan untuk mendapatkan tim terbaik.

Hal ini dikarenakan mayoritas pembalap MotoGP akan habis kontrak pada akhir musim ini, sehingga pasar pembalap akan ramai bahkan dari seri pertama musim ini.

Baca Juga: HUT Satpam 41, Kapolres Kebumen Serahkan Trophy dan Piagam dari Kapolda Jateng

Namun dari banyaknya pembalap, tempat Pol Espargaro di Repsol Honda pastinya menjadi salah satu kursi panas pada bursa transfer musim ini.

Kursi kedua di Repsol Honda untuk MotoGP musim depan belum sepenuhnya aman untuk Pol, mengingat performanya pada musim lalu jauh dari kata wah.

Di musim perdananya bersama Honda, adik Aleix Espargaro itu harus puas mengakhiri musim di tempat ke-12 klasemen akhir pembalap dengan raihan terbaiknya adalah satu kali podium di Misano.

Baca Juga: Joan Mir Minta Suzuki Cari Manajer Tim: Kami Butuh Pengganti Brivio

Dalam beberapa pekan terakhir bahkan Honda disebut-sebut telah menjalin komunikasi dengan Fabio Quartararo maupun Joan Mir untuk menjadi tandem Marc Marquez pada MotoGP musim 2023.

Mengetahui hal itu, Pol Espargaro melalui manajernya, Homer Bosch yakin tempatnya di pabrikan sayap emas itu masih aman. Apalagi Pol perlahan telah mulai terbiasa dengan motor RC213V.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah