Resmi Gabung Audi WRT, Valentino Rossi Siap Ngebut di Fanatec GT World Challenge Europe

- 13 Januari 2022, 21:45 WIB
Valentino Rossi saat mengikuti ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours.
Valentino Rossi saat mengikuti ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours. /Instagram @valeyellow46

KEBUMEN TALK - Valentino Rossi gagal beraksi dalam ajang ketahanan Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada akhir pekan lalu karena teridentifikasi melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Akibatnya Rossi harus menjalani karantina dan gagal mendampingi adik tirinya, Luca Marini beserta sahabatnya, Alessio ‘Uccio’ Salucci dalam balapan yang digelar pada Sabtu, 8 Januari kemarin.

Meski gagal menjalani balapan pertamanya di ajang balap mobil pada tahun ini, namun para penggemar Rossi tidak boleh kecewa.

Baca Juga: Mandi di Sungai, Anak 13 Tahun di Blora Meninggal Dunia karena Tenggelam

Hal itu karena The Doctor sudah dipastikan akan turun penuh dalam ajang balap mobil yang tak kalah bergengsi, yaitu Fanatec GT World Challenge Europe pada tahun ini.

Usai menghabiskan waktu yang cukup lama untuk memilih kompetisi dan tim yang akan ia gunakan pada balap mobil, akhirnya Rossi memutuskan untuk balapan di Fanatec GT.

Rossi dengan nomor start 46 akan mengarungi musim perdananya di kompetisi ini dengan menggunakan mobil Audi, usai bergabung dengan tim Audi WRT.

Baca Juga: MotoGP: Valentino Rossi Ingatkan Yamaha, Kini Pabrikan Jepang itu Dalam Masalah Besar

Mengutip dari situs Speedweek.com, Audi WRT merupakan tim yang telah meraih 28 gelar tim dalam 10 tahun terakhir di kompetisi tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x