Usai Depak Vietnam, Pelatih Thailand Bangga dengan Semangat Pemainnya Melaju ke Final Piala AFF

- 27 Desember 2021, 13:08 WIB
Pelatih Thailand, Alexandre Polking saat laga Thailand vs Vietnam.
Pelatih Thailand, Alexandre Polking saat laga Thailand vs Vietnam. /Website resmi AFF Suzuki Cup 2020

KEBUMEN TALK - Usai menahan imbang Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki Cup 2020, Thailand melaju ke babak final untuk berhadapan dengan Indonesia.

Meski hanya menahan imbang 0-0 pada laga semalam, namun Thailand lolos ke final untuk kesembilan kalinya karena kemenangan 2-0 pada laga leg pertama.

Pada laga leg kedua yang dilaksanakan pada Minggu malam pukul 19.30 WIB itu, Thailand menerapkan formasi bertahan demi mencegah skuad asuhan Park Hang-seo mencetak gol.

Baca Juga: Gagal Susul Indonesia ke Final Piala AFF Suzuki Cup 2020, Pelatih Vietnam Tak Tahu Mau Apa Lagi

Usai laga pelatih Thailand, Alexandre Polking mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya.

“Saya sangat bangga dengan upaya yang dilakukan para pemain saat bertahan, terutama di babak kedua, itu adalah penampilan yang luar biasa,” ucap Alexandre Polking, dikutip KebumenTalk.com dari situs affsuzukicup.com.

“Ini menunjukkan semangat tim yang luar biasa dari cara para pemain berjuang satu sama lain, berdiri bersama dan menangani tekanan bola panjang dari Vietnam,” tambahnya.

Baca Juga: Innalilahi, Pickup Bermuatan Buah Salak Alami Kecelakaan di Banjarnegara 2 Orang Meninggal Dunia

Pelatih yang baru menukangi Thailand pada akhir September lalu itu mengaku dirinya bangga meski pun Thailand berhasil melaju ke final dengan cara bermain bertahan pada leg kedua.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan upaya defensif dan tentu saja kami harus lebih baik dengan bola, tetapi itu adalah masterclass dalam bertahan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: affsuzukicup.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah