Paolo Ciabatti Minta Pembalap Ducati Tak Halangi Bagnaia: Kalian Tahu Apa Tugas Kalian

- 24 Oktober 2021, 16:45 WIB
Para pembalap Ducati yang akan start dari front row di GP Emilia Romagna, Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini.
Para pembalap Ducati yang akan start dari front row di GP Emilia Romagna, Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Ducati kembali menegaskan bahwa ia memiliki “taring” di Sirkuit Misano, yang merupakan sirkuit kandang pabrikan asal Borgo Panigale itu.

Terbukti dari starting grid pembalap GP Emilia Romagna, di mana front row diambil alih oleh semua pembalap Ducati.

Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position keempat beruntun yang didampingi oleh tandemnya, Jack Miller dan Luca Marini melengkapi grid ketiga.

Baca Juga: Wabup Kebumen Buka Acara Lomba Hadroh dan Baca Kitab Hari Santri

Posisi start terdepan bagi Pecco tentunya sangatlah penting mengingat kini ia membutuhkan poin sebanyak-banyaknya untuk menunda Fabio Quartararo menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021.

Dengan gap poin 52 angka, Bagnaia setidaknya harus mengumpulkan tiga poin lebih banyak dari Quartararo yang akan memulai balapan dari posisi ke-15.

Mengingat pembalapnya membutuhkan kemenangan agar kans merengkuh gelar juara dunia tak tertutup, apakah Ducati akan menerapkan strategi team order dengan membiarkan pembalap VR46 Riders Academy itu menang?

Baca Juga: Kesal Muridnya Tak Mendengar Sarannya di Misano, Valentino Rossi: Seharusnya Dia Bisa Menang

“Kami tidak memiliki team order. Semua orang tahu bahwa Pecco cepat dan masih memiliki peluang kecil untuk memenangkan gelar juara dunia,” ucap Paolo Ciabatti, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Ducati itu memastikan bahwa semua orang Ducati memahami akan hal itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah