KTM Mulai Loyo, Manajer KTM Soroti Performa Ban Belakang Michelin

- 27 September 2021, 08:49 WIB
Manajer Balap KTM, Mike Leitner pada Tes Resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Italia.
Manajer Balap KTM, Mike Leitner pada Tes Resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Italia. /MotoGP

KEBUMEN TALK - GP San Marino yang dihelat seminggu yang lalu di Sirkuit Misano, Italia sepertinya menjadi salah satu balapan yang mengecewakan bagi pabrikan KTM.

Bagaimana tidak, dari empat pembalapnya, hanya Brad Binder yang berhasil melewati garis finish di urutan 10 besar.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu mengakhiri balapan di posisi sembilan dengan gap 16,129 detik di belakang Francesco Bagnaia yang keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Terungkap! Marc Marquez Sempat Minta Turun Gaji saat Cedera, Puig: Dia Tidak Mata Duitan

Mendapati pembalapnya kesulitan di Misano, para teknisi KTM pun langsung bergerak cepat dengan menganalisa masalah yang mendera motornya pada sesi Tes Resmi MotoGP, dua hari berselang dari GP San Marino.

Guna mencari solusi masalah tersebut serta menyiapkan motor yang cepat untuk MotoGP musim depan, Dani Pedrosa selaku pembalap penguji pun turun tangan pada tes yang digelar dua hari itu.

Usai tes resmi tersebut, Manajer Balap KTM, Mike Leitner pun mengungkapkan masalah yang saat ini tengah dihadapi oleh pabrikan asal Austria itu.

Baca Juga: Guna Persiapan Dulongmas, Arif Sugiyanto Buka Kejuaraan Renang Bupati Cup 2

Mike mengeluh performa ban Michelin khususnya pada ban belakang yang menurutnya menjadi salah satu problem yang dihadapi oleh para pembalapnya.

"Kelemahan apa yang ada pada motor kami selalu bergantung pada pengendaranya," ucap Mike Leitner, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah