MotoGP: Francesco Bagnaia Kembali Tegaskan Bukan Pewaris Valentino Rossi, Tapi...

- 19 September 2021, 09:51 WIB
Valentino Rossi bersama kedua muridnya, Francesco Bagnaia (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) pada konferensi pers jelang GP San Marino.
Valentino Rossi bersama kedua muridnya, Francesco Bagnaia (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) pada konferensi pers jelang GP San Marino. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Di antara pembalap VR46 Riders Academy yang berkarir di ajang MotoGP, bisa dibilang Francesco Bagnaia mungkin yang paling bersinar di antara yang lainnya.

Selain telah memenangkan Juara Dunia Moto2 tahun 2018, Bagnaia kini juga tengah meramaikan perebutan gelar Juara Dunia MotoGP bersama Fabio Quartararo.

Bagnaia kini terpaut 53 poin dari pembalap Monster Energy Yamaha itu yang tengah memuncaki klasemen sementara.

Baca Juga: Raih Pole Position GP San Marino, Francesco Bagnaia Siap Bertarung dengan Quartararo

Pada GP San Marino yang diselenggarakan pada Minggu ini, Bagnaia kembali tampil apik dengan meraih pole position berturut-turut usai meraihnya di GP Aragon, Minggu lalu.

Bagnaia yang baru saja meraih kemenangan perdana di MotoGP pada seri Aragon kemarin, menjadi pembalap favorit yang akan memenangi balapan pada Minggu malam ini.

Apalagi Bagnaia bersama gurunya, Valentino Rossi, serta rekan-rekan VR46 Riders Academy sering melakukan latihan di Sirkuit Misano.

Baca Juga: HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Terlepas dari itu, Bagnaia kini dirasa cukup pantas untuk mewarisi karir Valentino Rossi yang akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Namun secara rendah hati, pembalap kelahiran Turin, Italia itu mengaku tidak pantas mengambil tongkat estafet dari pembalap idolanya itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x