Hamilton: Penalti untuk Verstappen Atas Kecelakaan F1 GP Italia Menjadi Preseden Penting

- 13 September 2021, 15:57 WIB
Pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton usai kecelakaan dengan Max Verstappen.
Pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton usai kecelakaan dengan Max Verstappen. /Twitter/@LewisHamilton

KEBUMEN TALK - Lewis Hamilton mengatakan hukuman Max Verstappen karena menyebabkan kecelakaan mereka di GP Italia menjadi Preseden penting untuk melindungi keselamatan pembalap Formula 1 di masa depan.

Verstappen diberikan penurunan grid tiga tempat untuk balapan berikutnya di Rusia setelah FIA menganggap dialah yang paling bertanggung jawab atas bentrokan dengan Hamilton.

Ketika Verstappen mencoba mempertahankan garisnya di luar, diluncurkan ke udara melewati trotoar dan melewati bagian atas mobil Hamilton.

Baca Juga: Masih Bertengger di Puncak Klasemen, Jorge Lorenzo Ingatkan Fabio Quartararo

Pramugari menganggap bahwa, karena tidak ada titik dalam manuver itu adalah Verstappen sepenuhnya bersama Hamilton, maka dia tidak berhak mengklaim tikungan sehingga seharusnya mundur.

“Saya pikir saya perlu waktu untuk benar-benar merenungkannya, tetapi saya pikir itu pasti menjadi preseden," kata Hamilton dikutip KebumenTalk.com dari Autosport.

"Saya pikir ini adalah preseden penting untuk bergerak maju demi keselamatan pengemudi bahwa ada aturan ketat yang ditetapkan," sambungnya.

Baca Juga: Usai Menang di Aragon, Jack Miller Dukung Francesco Bagnaia Menang di Kandang Ducati

Hamilton menganggap bahwa dengan beberapa pembalap lolos dari bentrokan kontroversial di masa lalu, tidak ada sebelumnya yang mencegah mereka untuk mengulangi tindakan mereka.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Autosport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x