Aprilia Mulai Kompetitif, Aleix Espargaro: Saya Tak Pernah Membuat RS-GP Mengikuti Gaya Saya

- 6 September 2021, 14:24 WIB
Aleix Espargaro saat merayakan hasil finish ketiga di GP Silverstone pada Minggu, 29 Agustus 2021.
Aleix Espargaro saat merayakan hasil finish ketiga di GP Silverstone pada Minggu, 29 Agustus 2021. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro baru saja berhasil meraih podium perdana bersama timnya.

Hasil finish ketiga di GP Silverstone kemarin juga menjadi podium pertama bagi pabrikan asal Noale, Italia itu di ajang MotoGP.

Terakhir kali pembalap Aprilia meraih podium adalah kala Jeremy McWillams meraihnya dua kali di kelas utama pada tahun 2000 silam.

Baca Juga: Kementerian Kesehatan Turunkan Harga Pemeriksaan RDT-Antigen, Ini Nominalnya

Usai seminggu meraih hasil terbaiknya di Aprilia, Aleix Espargaro kembali berbicara tentang motornya yang mulai kompetitif.

Pembalap Spanyol itu menekankan dalam kerja kerasnya selama lima tahun untuk mengembangkan RS-GP, ia tidak pernah membuat motornya mengikuti gaya balapnya.

“Satu hal yang jelas, saya tidak pernah mencoba menyesuaikan motor dengan diri saya sendiri. Itu sudah pasti!” tegas Aleix Espargaro, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Berikut Daftar Perolehan Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Aleix pun mengungkapkan langkahnya selama bergabung bersama Aprilia dalam rangka mengembangkan motornya untuk menjadi salah satu motor kompetitif di MotoGP.

“Tentu saja, saya memberi tahu para insinyur apa yang saya inginkan karena saya adalah pembalap nomor satu yang mengembangkan motor,” tambahnya

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x