Aprilia Berbeda dengan Yamaha, Aleix Espargaro Minta Maverick Vinales Adaptasi

- 2 September 2021, 13:15 WIB
Kolase foto pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.
Kolase foto pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro turut memantau tes pribadi yang dilakukan Maverick Vinales bersama timnya di Sirkuit Misano.

Pembalap yang baru saja meraih podium pertamanya bersama Aprilia di GP Silverstone itu yakin calon rekannya akan kompetitif di Aprilia.

Aleix yang tak lain adalah mantan tandem Vinales di Suzuki Ecstar memiliki peran penting dari bergabungnya Top Gun ke pabrikan Noale, Italia itu.

Baca Juga: Korupsi Dana Pemakaman Covid-19, Kantor BPBD Jember Digeledah Polisi

Di mana Aleix telah membujuk Vinales agar bereuni kembali bersama dirinya di Aprilia ketika mengetahui kompatriotnya itu memutuskan kontrak bersama Yamaha untuk MotoGP musim 2022.

Namun siapa sangka, pemutusan kontrak antara Vinales dan Yamaha berjalan lebih cepat usai Vinales dituduh mencoba merusak mesin YZR-M1 di GP Styria.

Baru-baru ini, Aleix membantah bila pilihan Vinales yang memutuskan untuk bergabung dengan Aprilia adalah keputusan yang salah.

Baca Juga: Maverick Vinales Terkejut Usai Jajal Motor Aprilia, Siap Debut di GP Aragon

Aleix mengungkapkan saat rumor Vinales akan bergabung dengan Aprilia setelah meninggalkan Yamaha, terdapat omongan bahwa pilihannya Vinales adalah langkah yang mundur.

“Tapi itu tidak terlalu buruk, karena Aprilia adalah motor yang kompetitif,” ucap Aleix Espargaro, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x