Rumor: Aramco Kurang Gercep, Petronas Siap jadi Sponsor Utama VR46 Team

- 30 Agustus 2021, 16:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bersama adik tirinya yang membela SKY VR46 Avintia, Luca Marini. /MotoGP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bersama adik tirinya yang membela SKY VR46 Avintia, Luca Marini. /MotoGP /

KEBUMEN TALK - Valentino Rossi memang akan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir tahun ini, namun angka 46 tidak akan menghilang dari ajang balap motor paling bergengsi itu.

Melalui tim balapnya, VR46 Team, Rossi akan menurunkan empat pembalap dalam dua kelas berbeda, yaitu Moto2 dan MotoGP pada tahun depan.

Untuk susunan pembalap VR46 Team MotoGP akan diisi oleh Luca Marini dan kemungkinan akan bertandem dengan Marco Bezzecchi yang akan promosi dari tim Moto2.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Bola Rabu, 1 September 2021: Jeonbuk vs Pohang

Sedangkan untuk tim Moto2 akan kembali menurunkan Celestino Vietti dan belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Bezzecchi bila pembalap yang saat ini menempati posisi ketiga dalam kejuaraan Moto2 itu naik kelas.

Tidak hanya susunan pembalap yang masih dirahasiakan, sponsor utama VR46 Team untuk kompetisi musim depan juga belum jelas.

Hingga saat ini, Aramco yang merupakan perusahaan minyak asal Arab Saudi menjadi yang terdepan.

Baca Juga: Loker Kebumen: PT Danamas Insan Kreasi Andalan Membuka Lowongan Sales Army IDC

Setelah sebelumnya Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdul Aziz Al Saud selaku pemimpin Tanal Sports & Entertainment telah mengumumkan kesepakatannya dengan Valentino Rossi.

Tanal Sports & Entertainment dikabarkan akan menggelontorkan uang senilai 260 miliar rupiah setiap tahunnya untuk VR46 Team.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah