MotoGP: Valentino Rossi Yakin Vinales akan Sukses Bersama Aprilia

- 27 Agustus 2021, 14:47 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales usai menjalani sesi kualifikasi di GP Qatar.
Valentino Rossi dan Maverick Vinales usai menjalani sesi kualifikasi di GP Qatar. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku senang dengan kabar mantan rekan setimnya, Maverick Vinales yang akan segera mencoba motor Aprilia pada akhir bulan ini.

Tepat seminggu yang lalu, Vinales dan Yamaha resmi mengakhiri kerjasama mereka lebih cepat, yang seharusnya berakhir pada akhir tahun ini.

Hal tersebut merupakan akibat dari aksi Vinales di GP Styria yang diduga mencoba menyabotase mesin YZR-M1.

Baca Juga: Edens Zero Season 2 akan Tayang di Netflix Desember 2021

Kala itu, Valentino Rossi pun sempat berharap agar Vinales dan Yamaha bisa akur kembali dan melanjutkan kerjasama mereka, namun ternyata hasilnya berbeda.

“Saya pikir mereka bisa memperbaikinya. Sejujurnya, saya tidak tahu lebih banyak daripada Anda, mungkin ada masalah lain,” ucap Valentino Rossi, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Hengkangnya Vinales dari tim pabrikan Yamaha pun memberikan efek domino, dimana Yamaha harus mencari pembalap untuk mengganti posisinya.

Baca Juga: MotoGP: Jelang Balapan di Silverstone, ini Harapan Marc Marquez dan Pol Espargaro

“Bagaimanapun, perubahan ini membawa beberapa gerakan lain yang akan kita lihat dalam beberapa balapan berikutnya,” lanjut Rossi.

Untuk GP Silverstone yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini, Yamaha telah menunjuk pembalap pengujinya, Cal Crutchlow untuk menemani Fabio Quartararo.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah