MotoGP: Dukung Quartararo Juarai MotoGP, Rossi: Dia Membuat Perbedaan!

- 3 Juni 2021, 14:07 WIB
Valentino Rossi memberikan selamat kepada Fabio Quartararo.
Valentino Rossi memberikan selamat kepada Fabio Quartararo. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pada balapan MotoGP seri keenam yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu, 30 Mei 2021 kemarin, Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai pemenang.

Kemenangan keempatnya pada tahun ini pun berhasil memperlebar jarak dia dengan rivalnya di papan klasemen sementara pembalap.

Berkat tambahan 25 poin pada balapan Italia kemarin, pembalap Monster Energy Yamaha itu telah mengumpulkan 105 poin dari enam balapan yang telah dijalani.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

Pembalap Prancis itu unggul 24 poin dari kompatriotnya, Johann Zarco yang membela Pramac Racing dan 26 poin dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco “Pecco” Bagnaia.

Kemenangan Quartararo pada GP Italia kemarin juga cukup menarik karena pembalap Yamaha tersebut berhasil memutus dominasi Ducati yang selalu menang dalam 3 balapan kandang terakhirnya itu.

Sebenarnya pada balapan tersebut Ducati memiliki kesempatan untuk memperpanjang daftar kemenangan di Mugello, namun sayangnya Pecco yang tengah memimpin balapan mengalami crash pada lap pertama.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Latih Real Madrid, Eden Hazard: Dia Pelatih Kaya Pengalaman

Nasib kurang beruntung juga didapatkan Johann Zarco, sempat menempati posisi ketiga, ia akhirnya finish di posisi keempat yang kemungkinan karena bagian belakang motornya rusak setelah sempat ditabrak Bastianini pada sesi Warm Up Lap jelang balapan dimulai.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah