F1: Juarai GP Spanyol, Hamilton Jauhi Verstappen di Klasemen Sementara

- 10 Mei 2021, 06:30 WIB
Pebalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di GP Spanyol.
Pebalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton merayakan kemenangannya di GP Spanyol. /Formula 1/

KEBUMEN TALK – Gelaran Formula 1 (F1) GP Spanyol telah usai. Balapan yang dimulai pada Minggu pukul 20.00 WIB ini dimenangkan secara dramatis oleh Lewis Hamilton.

Hamilton yang start dari posisi terdepan harus kehilangan posisinya setelah disalip oleh Max Verstappen di tikungan pertama awal balapan.

Balapan kali ini sempat diiringi insiden pada lap ke-10, dimana mobil dari pebalap AlphaTauri Honda, Yuki Tsunoda mengalami mati mesin sehingga balapan sempat dihentikan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Memimpin Jalannya Pertandingan, Arsenal Menang Telak Lawan West Brom 3-1

Sepanjang balapan, mayoritas posisi terdepan dikuasai oleh Verstappen, meskipun pada lap ke-25 Hamilton sempat memimpin setelah pebalap Red Bull Racing itu masuk ke dalam pit dengan lambat.

Sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari Formula 1, giliran Verstappen yang mengambil alih posisi terdepan setelah Hamilton masuk ke dalam pit pada lap ke-29.

Pada 6 lap tersisa, Hamilton yang memanfaatkan dengan baik performa ban barunya akhirnya dapat melewati Verstappen pada tikungan pertama.

Hamilton akhirnya keluar sebagai juara setelah menyelesaikan balapan dengan waktu 1:33:07.680, unggul 15.851 detik dari Verstappen.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kabupaten Kebumen Hari Ini 10 Mei 2021 atau 29 Ramadhan 1442 H

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: Formula 1


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x